BMKG Riau: Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir berpotensi terjadi di awal pekan ini, Senin (15/2/2021).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari

"Namun hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus Widodo, dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, dan juga Kuantan Singingi.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Siak dan juga Pelalawan.

Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan dan dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

"Peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi terutama siang hingga malam hari," tuturnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 10 - 54 Km/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. Waspada terhadap potensi gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan dan Lingga.