Langganan Banjir, Ini yang akan Dilakukan Camat Binawidya


Pekanbaru - Kecamatan Tampan yang kini menjadi Kecamatan Tuah Madani dan Binawidya merupakan daerah langganan banjir. Di dua kecamatan itu ada beberapa titik yang selalu terendam banjir.

Menanggapi itu, Camat Binawidya Edi Suherman mengatakan sudah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pihaknya fokus pada penanganan banjir di wilayah itu.

"Kita fokus ke drainase. Titiknya satu di Kelurahan Tobek Gadang, satu lagi di Delima," kata Edi, Sabtu (13/2/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia menyebut, pembahasan di Musrenbang ini akan terus dikawal dan disampaikan saat pembahasan tingkat kota. Ia berharap, rencana yang sudah dibuat bisa terlaksana agar kecamatan itu terhindar dari banjir.

"Hasil Musrenbang ini kita pantau sampai bisa dituangkan dalam kegiatan tahun ini," jelasnya.

Selain masalah banjir, peningkatan pelayanan juga menjadi fokus. Kata dia, ada usulan dari beberapa kelurahan, yang memiliki kantor sementara untuk bisa membangun kantor permanen. Agar optimal pelayanan masyarakat.

"Itu kantor Kelurahan Binawidya, Sungai Sibam dan Tobek Gadang. Kita jelaskan juga dan diskusikan dengan Bappeda, karena ada kriteria dilengkapi. Lurah minta bangunan, sementara bahan belum ada lagi. Kita akan siapkan kriteria," jelasnya.