Razia Supir Truk, 7 Orang Positif Konsumsi Narkoba

Pekanbaru - Polda Riau menggelar Operasi Antik Lancang Kuning 2021 untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba di Riau. Kali ini target petugas yaitu supir angkutan jasa dan barang.

Satu persatu kendaraan bertonase besar diberhentikan di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan terhadap supir truk tersebut.

Alat yang digunakan untuk pemeriksaan yaitu Drugwipe yang berfungsi untuk mengetahui apakah seseorang menggunakan narkoba atau tidak.

"Saat razia, didapati 7 supir truk yang positif mengonsumsi narkoba. Operasi Antik Lancang Kuning ini memang ditargetkan kepada para bandar dan pengendar narkoba di wilayah Riau," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Victo Siagian, Kamis (11/3/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Kata Victor, narkoba saat ini memang sudah merambah terhadap pengemudi supir-supir truk dengan alasan menambah stamina.

Lanjutnya, saat Operasi Antik Lancang Kuning terhadap supir truk digelar, petugas sudah melakukan pemeriksaan terhadap 200 pengemudi dan diantaranya terdapat 7 supir truk yang positif mengonsumsi narkoba.

"Supir truk yang positif mengonsumsi narkoba ini akan kami interogasi, darimana barang haram tersebut mereka dapatkan. Mereka juga sudah ditindaklanjuti oleh satuan operasi antik masing-masing" ungkapnya.

"7 supir ini rata-rata menggunakan narkoba jenis sabu. Mereka juga ada mengonsumsi obat kuat serta miras saat mengemudi," pungkasnya.