DPRD Nilai Anggaran Penanganan Banjir Pemko Terlalu Kecil

Pekanbaru - Anggota DPRD Pekanbaru, Rois mengatakan anggaran yang diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengatasi permasalahan banjir masih tergolong sedikit.

Rois mengatakan dalam setahunnya Pemko menganggarkan Rp18 miliar, yang sudah termasuk untuk operasional atau honor pasukan kuning.

"Sangat tidak mumpuni dengan anggaran segitu, kalau dicicil untuk satu tahun segitu yang ada malah nambah masalah baru lagi. Gak sesuai dengan kondisi masalah di Pekanbaru dengan anggaran segitu," kata Rois, Jumat (21/5/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Politisi PKS dari Komisi IV DPRD Pekanbaru ini mengatakan saat ini dari PKS sudah melakukan kordinasi dengan anggota DPR RI yang ada di Komisi V untuk meminta pertolongan mengatasi permasalahan banjir di Pekanbaru.

"Alat berat untuk normalisasi anak sungai dan sungai di Pekanbaru kurang, jadi Pak Syahrul Aidi yang merupakan anggota DPR RI Dapil Riau berjanji tahun depan akan dibantu alokasikan anggaran untuk penanganan banjir di Pekanbaru," katanya.

Rois juga mengatakan alangkah baiknya saat ini pembangunan seperti Islamic Center, Tugu Roda Terbang, dan beberapa proyek pembangunan lainnya yang tidak menyentuh masyarakat untuk dihentikan sementara dan dengan anggaran yang ada bisa untuk melanjutkan penanganan banjir di Pekanbaru.

"Contoh untuk pembuatan jalan lingkar Rp70 miliar, itu butuh. Tapi tidak sekarang butuhnya, alangkah eloknya kalau untuk penanganan kebutuhan yang mendasar dulu," tutupnya.