Gubri Tinjau Vaksinasi, 1.200 Guru Swasta di Pekanbaru Telah divaksin Covid-19

Pekanbaru - Gubernur Syamsuar tinjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru SMA/SMK dan SLB swasta di Pekanbaru, yang dipusat di aula kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Senin (24/5/2021).

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid untuk kalangan pendidik dan tenaga kependidikan, yakni guru sekolah swasta yang ada di Kota Pekanbaru.

Vaksinasi guru dipusatkan di aula Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang dijadwalkan mulai Senin sampai Jumat (24-28 Mei 2021) ditargetkan 1.200 guru swasta disuntik vaksin.

Dalam kesempatan itu, Gubri menyampaikan dengan adanya pelaksanaan vaksinasi bagi guru, ke depan tidak ada kalangan guru yang khawatir dengan vaksin. Karena vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kami berharap dengan divaksinasi guru dan tenaga kependidikan di Riau bisa membawa semangat pembelajaran baik yang dilakukan secara virtual atau daring maupun tatap muka terbatas nantinya. Karena vaksin ini salah satu upaya kita dalam mempersiapkan belajar tatap muka terbatas ke depan," katanya, dikutip dari Cakaplah.com.

Sementara itu, Kepala Disdik Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke Dinas Kesehatan Riau untuk vaksinasi guru swasta dan tenaga kependidikan lebih kurang 1.200 orang.

"Untuk vaksinasi guru swasta di Pekanbaru lebih kurang 1.200 orang. Kemudian ditambah pegawai dan THL sampai Cleaning Servis dan Security Disdik Riau sebanyak 400 orang," kata Zul Ikram.

Disinggung soal vaksinasi guru swasta di kabupaten/kota lainnya, Zul Ikram menyatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan cabang dinas pendidikan.

"Kita harapkan cabang dinas dapat mengkomunikasikan vaksinasi guru ke dinas kesehatan setempat, dan guru segera mendaftarkan diri untuk vaksinasi," pungkasnya.