Hujan Masih Berpotensi Guyur Riau Jelang Ahir Pekan

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Rau hari ini, Jumat (7/6/2021). 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna, Jumat (7/6/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai," cakapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu," sebutnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kampar pada pagi, sore atau malam hari," ucapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur - Selatan dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (tenang).