Petugas Luka-luka dan Pingsan saat Kecelakaan Mobil Damkar di Simpang Pasar Pagi Arengka

 

Pekanbaru - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru sempat pingsan saat terjadinya kecelakaan mobil Damkar di Jalan Soekarno Hatta tepatnya simpang lampu merah Pasar Pagi Arengka, Senin (14/6/2021). 

Kabid Ops Damkar Pekanbaru Faisal Hendry mengatakan, ada 2 petugas Damkar Pekanbaru yang mengalami luka-luka akibat insiden kecelakaan tersebut.

“Ada 2 orang, mereka ini duduk di bangku depan mobil Rescue. Dua orang itu mengalami luka-luka terkilir hingga ada yang sempat pingsan. Saat ini mereka sudah menjalani perawatan di rumah sakit,” ucap Faisal, dikutip dari Cakaplah.com.

Faisal menjelaskan bahwa kejadian terjadi saat lampu merah terjadi di Simpang Pasar Pagi Arengka. Dan mobil Rescue berhenti di belakang mobil Truk Tronton saat sedang lampu merah.

“Karena kondisi lampu merah, mobil Rescue berhenti. Namun, ada mobil Damkar Pekanbaru yang tidak melihat lampu merah itu, dan menabrak mobil Rescue yang berada di depannya, sedangkan mobil Rescue ikut menabrak Truk yang juga ada di depannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, mobil Damkar Pekanbaru itu hendak melakukan tugas pemadaman di Jalan Teropong. “Mereka mau pergi ke Jalan Teropong untuk melakukan pemadaman,” katanya.

“Mobil Rescue tersebut berhenti di simpang lampu merah Pasar Pagi Arengka karena kondisi tadi macet, jadi di samping mobil itu penuh dengan kendaraan, sehingga tidak bisa memotong kendaraan yang berada di depannya,” pungkasnya.