News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Butuh Waktu Lama, 4 Orang Pelaku Curat Berhasil Ditangkap Polsek KSKP Tembilahan

Tak Butuh Waktu Lama, 4 Orang Pelaku Curat Berhasil Ditangkap Polsek KSKP Tembilahan




TEMBILAHAN - Tak butuh waktu lama. Empat orang pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) berhasil diringkus Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan di tiga tempat berbeda, Sabtu (26/6/21) petang. 

Penangkapan pertama dilakukan kepada JE (24) dan AW (16) ditangkap di Parit 8, Jalan Baharudin Yusuf, Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Dari hasil pengembangan yang dipimpin Kapolsek KSKP Iptu Ridwan SH dilakukan penangkapan terhadap RS (21) di Jalan Sungai Beringin dan RK (19) di Jalan Parit Cermin.

Kemudian ke empat orang pelaku ini langsung diamankan ke Mapolsek KSKP Tembilahan guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Ya benar,  pelaku sudah diamankan dan dalam proses penyidikan,"kata mantan kanit Tipidter Polres Inhil ini. 

Dilanjutkan Iptu Ridwan,  penangkapan itu dari hasil laporan korban bahwasanya toko miliknya di Pasar Rakyat di Jalan Yos Sudarso di bobol orang, Jumat (25/6/21) dini hari. 

"Dari laporan itu kami melakukan penyelidikan dan berkat keterangan dilapangan mengarah pelakunya kepada empat pelaku tersebut,"ujarnya. 

Selanjutnya setelah para pelaku diamankan dan para pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut.

Kembali dijelaskan Kapolsek,  berawal dari korban tiba di toko miliknya dan melihat puluhan slop barang dagangannya hilang. 

"Korban melaporkan ke petugas dan saat itu terlihat dinding toko miliknya bagian lantai 2 dibobol,"jelasnya.

Saat dilakukan pemeriksaan  1 Dus Rokok Sampoerna, 1 Bal Rokok Sampoerna Mild 12, 6 Slop Rokok Marlboro Merah, 2 Slop Rokok Djie Sam Soe 12 dan Uang Sejumlah Rp.500.000 hilang. 

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 17 juta rupiah. Dan dari laporan itulah pelaku berhasil ditangkap.

Selain 4 orang pelaku, barang bukti puluhan slop rokok, sebilah parang panjang dan 1 buah topi milik pelaku juga diamankan di Polsek KSKP Tembilahan.***

Tags