Puluhan Warga Desa Teluk Pambang Bengkalis Positif Covid-19


Bengkalis - Kasus penyebaran Covid-19 di Pulau Bengkalis mendadak naik. Salah satunya disebabkan karena puluhan warga Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau yang positif. Hingga Kamis (22/7/2021) pukul 14.00 WIB tercatat sebanyak 49 warga yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan di Puskesmas setempat.

Puluhan warga Desa Teluk Pambang dilaporkan terpapar Covid-19 dibenarkan oleh Sekretaris Kantor Kecamatan (Sekcam) Bantan, Risky Afriandy. "Hingga pukul 14.00 WIB tadi dilaporkan 49 orang yang positif," ungkap Risky.

Dengan situasi tersebut tim gabungan sudah melakukan rapat bersama. Untuk mengendalikan penyebaran virus dari daerah itu akan dilakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan ketat, menghentikan kegiatan jual beli di pasar selama 14 hari atau menutup pasar, aktivitas di sekolah di hentikan, dan pembatasan jam malam.

"Saat ini tim medis dari Puskesmas Teluk Pambang sudah melakukan kegiatan swab bagi masyarakat yang bergejala," pungkasnya.

Sumber: Cakaplah.com