HPN 2022 Diadakan di Kendari, Ini Persiapan PWI

Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar rapat virtual terkait persiapan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara bersama jajaran Pemprov Sultra. PWI Pusat optimistis pelaksanaan HPN 2022 bisa berjalan lancar meski di tengah pandemi Corona.

Rapat tersebut digelar secara virtual pada Kamis (12/8/2021). Rapat dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari bersama Sekjen Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Pusat Auri Jaya dan beserta jajaran PWI lainnya serta Sekprov Nur Endang Abbas, hingga Kadis Pendidikan Asrun Lio.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, menyebut apapun kondisinya, meski di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir, perayaan harus tetap berjalan dan dipusatkan di Kendari sampai puncak HPN di Februari 2022. Namun demikian dia menyebut akan ada penyesuaian bentuk acara dengan kondisi saat ini.

"Sudah harus berjalan tahapan. Ada banyak kegiatan yang melibatkan publik dan institusi pemerintah. Ada seminar-seminar, bakti sosial, konvensi media, anugerah kebudayaan, lomba karya jurnalistik, dan kegiatan lainya. Ini harus dipersiapkan sejak sekarang," kata Atal dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat HPN 2022, Auri Jaya juga optimis penyelenggaraan HPN di Sultra akan berjalan sukses. Dia juga mengaku lega karena tuan rumah sangat antusias menyambut agenda besar ini.

"Saya optimis dengan perjalanan HPN meskipun dalam situasi pandemi. Karena tuan rumah sangat bersemangat. Selanjutnya kita sudah harus segera susun rencana kegiatan," kata Auri yang telah tiga tahun dipercaya menjadi ketua panitia pusat perayaan HPN.

Kemudian, Sekprov Sultra, Nur Endang Abbas, menyatakan pihaknya juga siap untuk menyukseskan HPN di Kendari. Apalagi, kata dia, Gubernur Ali Mazi juga antusias menyambut kegiatan skala nasional yang selalu menghadirkan Presiden serta komponen dan Masyarakat Pers se-Nusantara. Meski nanti penyelenggaraan ketat dengan protokol kesehatan, seperti wajib PCR dan vaksin.

"Kami sudah sering menjadi tuan rumah kegiatan nasional, insyaallah dengan pengalaman itu kita bisa menyukseskan penyelenggaraan HPN di Sultra," ucap Nur Endang.

Sumber: detikNews.com