Riau Bakal Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat


Pekanbaru - Awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Senin (16/8/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun, Senin (16/8/2021), dikutip dari Cakaplah.com

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan  terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," cakapnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan juga Kabupaten Bengkalis.

"Untuk dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai,  Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu dan Siak pada siang atau sore dan malam hari," ungkapnya

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang).