Warga Meriahkan Pertandingan HUT RI Pakai APD

Pekanbaru - Meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, hingga saat ini tidak menyurutkan masyarakat menyelenggarakan pertandingan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76. Salah satunya yang dilakukan warga Perumahan Permata Teratai, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Uniknya pertandingan Badminton yang digelar ini, menggunakan protokol kesehatan (Prokes), yakni pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) saat bertanding.

Muhammad Arifin salah satu peserta mengatakan, memang merasakan gerah saat bertanding menggunakan APD ini.

Dia mengatakan, penggunaan APD ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang sedang berjuang menangani Covid-19 saat ini.

“Ide menggunakan APD ini muncul, sebagai bentuk dukungan kami kepada tenaga medis yang sedang berjuang menanggulangi Covid-19 saat ini,” sebut Arifin.

Arifin melanjutkan, sebanyak 24 peserta turut dari warga perumahan turut serta ambil bagian pada pertandingan yang telah berlangsung dua hari ini sejak tanggal 16 hingga 17 yakni saat hari H.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 antar warga terutama kepada anak-anak. Panitia memutuskan pertandingan hanya diikuti kaum dewasa,” jelas M Arifin.

Selain bentuk dukungan terhadap masyarakat, tujuan pelaksanaan pertandingan ini juga untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat setempat.

“Harapan kami kepada pemerintah jangan putus semangat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan memvaksin semua masyarakat,” harap Arifin, dalam keterangannya.


Sumber: Klikmx.com