Meski Tak Hujan, Jalan di Pekanbaru Ini Kebanjiran


Pekanbaru - Kondisi masyarakat yang bermukim di Jalan Karya Bersama RT 02 RW 08 Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru sangat memprihatinkan. Pasalnya meskipun lokasi tersebut tidak diguyur hujan, wilayah tersebut pasti akan tetap digenangi air dari luapan Sungai Siak.

Anggota DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi yang turun ke lokasi tersebut mengungkapkan setiap air sungai pasang pasti air akan naik ke pemukiman warga.

"Kejadian ini semenjak jalanan warga di semenisasi, kemungkinan permukaan tanah turun jadi landai," cakap Sabarudi, Senin (6/9/2021).

Ketinggian air sendiri akibat dari luapan sungai ini ketinggiannya bisa mencapai lutut orang dewasa, bahkan ketika hujan turun ketinggian air bisa lebih tinggi lagi.

Lanjut politisi PKS ini, di jam-jam waktunya air pasang seperti jam 6 sore maka ketinggian air akan lebih tinggi lagi sehingga warga sekitar terkurung dan tidak bisa ke mana-mana.

"Jalan alternatif ada, tapi ketika hujan jalan alternatif juga banjir dan warga juga gak bisa ke mana-mana," katanya.

Lebih jauh Sabarudi meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera mengambil tindakan untuk mengatasi permasalahan yang sehari-hari dialami oleh warga ini.

Sumber: Cakaplah.com