Hadiri Vaksinasi Masal, Wabup Inhil : Vaksinasi Meningkatkan Imunitas Tubuh

 


INHIL - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti membuka secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 1 di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Falah Pengalihan Keritang, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan yang ditaja Kepolisian Resor (Polres) bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Inhil, dengan melibatkan tenaga kesehatan di Kecamatan Keritang ini diperuntukan bagi 500 masyarakat setempat.


Turut hadir saat itu, Camat Keritang Rudy Fahmi, Kapolsek Keritang AKP Martunus, Ketua BPC KKSS Keritang Harianto, Kepala MTs Nurul Falah Hj Nurlela, majelis guru serta siswa-siswi MTs Nurul Falah Pengalihan Keritang dan masyarakat sekitar.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi yang diberikan tersebut penting untuk kesehatan, dalam upaya meningkatkan imunitas tubuh agar kebal terhadap penyebaran Covid-19.


"Vaksin ini bagus, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga setelah bapak/ibu divaksin akan diberikan sertifikat bukti bahwa bapak/ibu telah divaksin. Yang mana nantinya sertifikat ini dapat membantu mempermudah bapak/ibu untuk mengurus persyaratan-persyaratan yang menggunakan sertifikat vaksin ini," ujarnya.

Kemudian, Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang hadir dan mengikuti vaksinasi tersebut.


"Terima kasih banyak kepada bapak/ibu yang hadir disini, mudah-mudahan melalui vaksinasi ini kita ikhtiarkan diri agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19," tambahnya.

Bagi masyarakat yang telah divaksin, diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Sementara itu, Ketua KKSS Inhil H Abdullah Mandu mengapresiasi masyarakat Desa Pengalihan Keritang yang telah datang dan hadir ke lokasi tersebut untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

"KKSS Kabupaten Indragiri Hilir ingin ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Tujuannya tidak lain adalah ingin masyarakat kita memiliki daya tahan tubuh yang meningkat, sehingga Covid-19 bisa teratasi," terangnya.

Dengan begitu, lanjut Abdullah, kegiatan masyarakat sehari-hari tidak lagi terbatas, sebagaimana yang dirasakan dalam 2 tahun terakhir ini.


"Sekali lagi atas nama KKSS Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat bervaksin. Kepada Bapak Wakil Bupati terima kasih atas kehadirannya, kepada Bapak Kapolsek Keritang terima kasih atas dukungannya. Atas kerjasama Polres Inhil bersama KKSS Indragiri Hilir, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," katanya.

Senada dengan itu, Camat Keritang Rudy Fahmi juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tersebut.

"Kami dari pemerintah kecamatan tentunya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, kegiatan yang diselenggarakan Polres Inhil bekerjasama dengab KKSS kabupaten dan KKSS kecamatan, kami mengucapkan terima kasih," imbuhnya.***