Ketua DPRD Inhu Apresiasi Eksistensi dan Perjuangan Advokasi LBHI Batas Indragiri Bagi Masyarakat Miskin



RENGAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Elda Suhanura SH MH memberikan apresiasi atas eksistensi dan perjuangan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI) Batas Indragiri dalam membela kepentingan para pencari keadilan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Elda Suhanura SH MH saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus LBHI Batas Indragiri, Senin (22/11/2021) di ruang kerjanya.

"Saya berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan dari LBHI Batas Indragiri, selama ini eksistensi dan perjuangan LBHI Batas Indragiri sudah lama saya ikuti," ungkap Direktur Eksekutif LBHI Batas Indragiri Rachman Ardian Maulana SH MH.

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, Direktur LBHI Batas Indragiri didampingi Penasehat LBHI Batas Indragiri, Ir Adek Chandra, Sekretaris Akmal SH dan Maryanto SH (Kabid Divisi Non Litigasi), Rapotan S SH (Wakil Bendahara Umum), Adi Indria Putra SHI (Kabid Investigasi), Erwin SH (Kabid Penyuluhan Hukum), Bambang Sasmita Adi Putra SE SH MH (Kabid Mediasi), M Tasakka (Wakil Sekretaris), Syarkawi Chaniago dan Nurdin (Divisi Non Litigasi).

Dalam kesempatan tersebut, Elda Suhanura yang juga termasuk Dewan Penasehat LBHI Batas Indragiri memberikan wejangan terkait eksistensi dan komitmen perjuangan Lembaga hukum ini dalam bidang penegakan hukum, khusus masyarakat yang tidak mampu.

"Saya harapkan kehadiran LBHI Batas Indragiri dapat menjadi teman dalam membahas dan mencarikan solusi atas suatu permasalahan, terutama yang terkait bidang hukum," tambah Elda.

Beliau sangat mendukung atas eksistensi LBHI Batas Indragiri khususnya dalam perjuangan memberikan advokasi dan pendampingan hukum bagi masyarakat tidak mampu.

"Saya mendukung penegakan hukum yang fair, jujur dan memenuhi rasa keadilan. Semoga LBHI Batas Indragiri tetap komit dalam perjuangan mencapai visinya dalam mencapai tujuan LBHI Batas Indragiri di bidang hukum," imbuhnya.

Direktur Eksekutif LBHI Batas Indragiri Rachman Ardian Maulana SH MH menyampaikan terima kasih atas sambutan Ketua DPRD Inhu tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Gus Rachman juga menyampaikan beberapa program yang sudah dan akan dijalankan kedepannya.

"Kami siap menjadi teman diskusi dan membahas permasalahan, khususnya di bidang hukum di daerah ini. Ini semua dalam upaya memberikan pemahaman dan wawasan hukum bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin," tandasnya.

Usai kegiatan silaturrahmi tersebut, para pengurus LBHI Batas Indragiri dijamu makan siang oleh Ketua DPRD Inhu.***