Hendak Ambil Air di Sungai, Wanita di Inhil Di Terkam Buaya


Tangan korban terluka akibat gigitan buaya

Riauupdate.com, INHIL - Hendak mengambil air di sungai, seorang wanita di Desai Sungai Piyai,  Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil bernama Nurlela malah di terkam buaya. Kejadiannya, Jumat (17/2/2022) kemarin.

Beruntung perempuan berusia 30 tahun itu berhasil selamat dari maut. Hanya saja tangan bagian kanan mengalami luka serius akibat terkamam predator tersebut.

"iya benar, ini kejadian kali kedua yang menggemparkan masyarakat," kata Kepala Dinas DPKP Inhil, Eddiwan Shasby, Sabtu (19/2/2022).

Diceritakannya, Saat itu korban sedang mengambil air disungai  utk kebutuhan mandi dan mencuci. Baru saja hendak mengayunkan tangannya ke sungai tiba-tiba tangan korban langsung diterkam oleh buaya.

"korban langsung memukul muka buaya dengan tangan dan meminta tolong hingga akhirnya gigitan buaya ditangan korban lepas, Akibat serangan buaya tsb korban mengalami robek ditangan hampir 20 cm dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis",ungkapnya.

Saat ini pihak DPKP Inhil tengah berkoordinasi dengan aparatur setempat untuk melaksanakan persiapan dan proses operasi evakuasi buaya tersebut.

"Anggota yang akan diturunkan berjumlah 15 Orang yang terdiri  dari TRC.Medis dan Media,  sementara lokasi yang cukup jauh dr MAKODAM. Ada kemungkinan anggota harus menginap karena saya belum dapat mempridiksi kapan bisa buaya dapat dievakuasi,"ujar Kadis DPKP Inhil.

Masih dikatakan Kadis DPKP Inhil, biasanya dari survey lapangan sampai proses Evakuasi bisa mencapai 8 sampai dengan 10 jam.

"Mudah2an saja bisa segera kita evakuasi sehingga masyarakat tidak resa akibat adanya buaya ini," tambahnya.

Lebih lanjut Kadis DPKP Inhil menghimbau kepada masyarakat yang bermukim ditepian sungai agar lebih berhati-hati lagi dalam beraktifitas di sungai.

"Sementara waktu ini karena buaya masih berkeliaran dilokasi Sungai Piyai, saya menghimbau agar masyarakat berhati-hati ketika beraktivitas dan tidak memanfaat sungai untuk berenang atau mandi di sungai atau lainnya. Dan jika menemukan tanda-tanda kebiasaan buaya berada agar dapat menginformasikan kepada petugas TRC DPKP agar memudahkan untuk dilakukan evakuasi," tandasnya.***



Reporter : Roni Angga S
Editor :
Riauupdate.com