Ketua SMSI Apresiasi Upaya Kapolres Inhil Bagi Percepatan Vaksinasi


Ketua SMSI Inhil Maryanto SH


TEMBILAHAN - Terobosan yang dilakukan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan SIK MH untuk percepatan vaksinasi di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini patut diapresiasi.

Adapun upaya pihak Kepolisian Resor Indragiri Hilir yakni dengan memberikan minyak goreng satu liter dan tas sekolah bagi warga umum dan anak sekolah yang datang melakukan vaksinasi di Klinik Polres Inhil di Jalan Sudirman Tembilahan.

Adapun jadwal pelayanan vaksinasi setiap hari Senin sampai Minggu bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, sedangkan khusus ibu yang melaksanakan vaksin setiap hari Sabtu dan Minggu akan mendapatkan hadiah langsung minyak goreng 1 liter.

Upaya ini tentu saja membawa pengaruh bagi warga yang ingin melakukan vaksin, warga cukup antusias untuk datang ke Klinik Polres Inhil untuk vaksin.

Sehingga berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Selasa (15/2/2022) Kabupaten Inhil berada pada posisi pertama jumlah Lanjut Usia (Lansia) yang sudah divaksin yakni  71,54 persen diikuti Rokan Hulu (Rohul) 67,33 persen dan Pelalawan 67,14 persen. 

"Terobosan yang dilakukan Kapolres Inhil dalam upaya percepatan vaksinasi bagi kalangan Lansia dan anak usia 6 sampai 11 tahun tersebut patut diapresiasi," ungkap Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (16/2/2022).

Ditambahkan, demikian juga dengan capaian vaksinasi bagi warga umum di Inhil yang sebelum berada berada posisi rendah di Provinsi Riau, saat ini mengalami kenaikan signifikan yakni dosis I sebesar 86, 57 persen, dosis II 59,18 persen dan anak-anak usia 6 sampai 11 tahun 43,23 persen.

"Upaya yang dilakukan Polres Inhil ini juga harus diikuti kesadaran dari masyarakat untuk menjalani vaksin," ujarnya.

Apalagi, saat ini Covid 19 varian Omicron sudah masuk ke Kabupaten Inhil dan beberapa warga sudah terkena varian baru Covid 19 ini.***




Jurnalis : Roni Angga S
Editor : Riauupdate.com