Upaya Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan Ratusan Knalpot Brong




PEKANBARU - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru mengamankan ratusan knalpot brong dalam kegiatan Cipta Kondisi. 

Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan guna menjaga kamtibmas dan menciptakan kamseltibcar lancar. Adapun sasaran dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ini yakni para pelaku balapan liar, serta kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak sesuai spesifikasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan meningkatkan patroli baik pada siang maupun malam hari (blue light patrol) di lokasi yang rawan aksi balapan liar dan knalpot brong. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi agar kondusif selama Bulan Ramadhan nanti.

"Dalam lima hari kita sudah amankan 200 unit knalpot brong, hal ini kita lakukan guna menjaga situasi agar selalu kondusif dan bebas dari balapan liar," jelas Angga Rabu (30/3/2022).

Masih kata Angga, kegiatan ini mulai dilaksanakan sebelum Bulan Ramadhan, pada saat Ramadhan dan setelah Bulan Ramadhan nanti.

"Kita tegaskan dan kita ingatkan kembali kepada para orang tua agar mengawasi anak anaknya dan bagi yang terjaring tidak akan ada toleransi dan langsung kita berikan tindakan tilang," tegas Kasat Lantas.***