Mempermudah Masyarakat, Pengurusan BPKB Akan Dikirim ke Alamat Tujuan



INHIL - Program unggulan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhil yang diberi nama BPKB Delivery kini dapat mempermudah masyarakat Kota Tembilahan.

Kedepan warga yang ingin berurusan terkait BPKB di Kantor Samsat Tembilahan tidak perlu berlama-lama. Petugas dari Sat Lantas akan terjun langsung mengirim ke alamat tujuan masyarakat yang melakukan pengurusan BPKB.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum saat dikonfirmasi melalui Kasat lantas AKP Eri Asman SH menyampaikan bahwasannya Sat Lantas Polres Inhil terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Inhil.

"Untuk saat ini layanan BPKB Delivery baru mencakup Tembilahan dan sekitarnya, namun kedepan Sat Lantas Polres Inhil akan berkolaborasi dengan para Bhabinkamtibmas untuk dapat menjangkau daerah yang terjauh sekalipun di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya, Rabu (20/4/2022).

Eri menjelaskan BPKB Delivery merupakan terobosan yang dibuat oleh Sat Lantas Polres Inhil salah satu tujuannya adalah untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid di samping memaksimalkan pelayanan prima untuk masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu berlama-lama berurusan di loket pelayanan BPKB, sehingga dapat mengurangi kapasitas masyarakat wajib pajak di ruang pelayanan BPKB," tuturnya.

Ia berharap "semoga dengan mulai aktifnya BPKB Delivery, Sat Lantas Polres Inhil bisa membantu dan memudahkan masyarakat di Kabupaten Indragiri hilir untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari Polri," tutup Kasat Lantas.***




Jurnalis : Roni Angga S
Editor :
Riauupdate.com