Dumai Line 5 Terbakar, 6 Luka, 1 Dikabarkan Tewas dan Hilang

 


PEKANBARU – Enam orang luka-luka bakar, satu tewas dan satu dinyatakan hilang dalam peristiwa terbakarnya kapal Dumai di Sekupang, persisnya didepan ponton pelabuhan Sekupang Bui Lego Kapal, pada Rabu (8/6/2022) malam sekitar pukul  21.15 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, dihubungi Kamis (9/6/2022) ini menjelaskan, untuk kru yang selamat merupakan nahkoda bernama Andre dan Riyon Ade Putra selaku Mualim I.



Harry mengatakan, para crew yang mengalami luka-luka bakar saat ini berada di RS Otoritas Batam.

Masing-masing enam crew yang saat ini dirawat adalah Dani Andersul (KKM), Deni Ramadan (Oiler), Apin (Cadet Deck), Eri Sembiring( Juru mudi), Rian (Klasi) dan Agung Tri (Masinis).

Diluar itu, kata Kombes Pol Harry, tim pencarian saat ini juga sedang melakukan pencarian terhadap Ade Saputra berstatus klasi kapal.

“Untuk korban yang meninggal dunia bernama Doni Tri Henrawan berstatus crew,” terang Kombes Harry.

Menurut saksi-saksi, kronologis kejadian bermula sekitar pukul 21.15 WIB berawal dari ledakan hingga api membakar kapal Dumai line 5 yang sedang Lego jangkar dibui perairan Sekupang.

Harry menjelaskan, dari keterangan crew yang selamat mengatakan, ledakan bersumber dari tangki tengah kapal Dumai Line 5, saat crew yang sedang santai. 

“Akibat ledakan itu kapal Dumai Line 5 hancur. Untuk kapal Dumai Line 5 sedang ditarik menuju galangan PT CSS Sekupang,” kata Kombes Harry.

Harry menjelaskan, kapal tersebut dibawa menuju pelabuhan PT CSS Sekupang, untuk keperluan proses evakuasi.mx6