Pergi Cari Ikan, Nelayan di Inhil Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

 


INHIL - Sempat dikabarkan hilang. Seorang nelayan bernama Khairudin ditemukan mengapung dalam kondisi tak bernyawa di Muara Sungai, Kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Laki-laki berusia 67 tahun ini sebelumnya dinyatakan hilang saat menjaring ikan di sekitaran TKP, Senin (25/7/2022) kemarin.

Hal itu dikatakan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kapolsek Pelangiran Ipda Delni Atma Saputra SH MH saat dikonfirmasi.

Diktakannya, berawal dari korban yang merupakan warga Dusun Pelangiran Kecil ini pergi mencari ikan menggunakan perahu mesin.

"Beberapa jam kemudian perahu mesin milik korban terlihat di Parit Gantung namun pemiliknya tidak ada diatas perahu tersebut. Warga mengira korban mencari daun nipah,"ucapnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 17:00 WIB, warga melihat perahu mesin itu hanyut terbawa arus di areal Pasar Baru. 

"Warga yang melihat perahu korban hanyut tanpa pemiliknya melapor kepada keluarga korban, Polsek dan Koramil serta pihak Kelurahan," paparnya.

Ia mengatakan pencarian korban pun dilakukan dengan mengerahkan seluruh warga setempat dan BPBD. Hingga akhirnya pada Rabu (27/7) dinihari tadi, korban ditemukan mengapung di muara sungai.

"Pihak keluarga menjelaskan, korban memang memiliki riwayat penyakit, kekurangan sel darah merah dan sempat berobat ke Puskesmas, di hari yang sama sebelum turun menjaring ikan. Korban sering mengalami pusing kepala dan sempoyongan secara tiba-tiba,"tutupnya.***