Laksa, Salah Satu Kuliner Sarapan Pagi Khas Inhil

 


TEMBILAHAN - Jika Berkunjung ke Provinsi Riau, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), atau lebih tepatnya kota Tembilahan.

Sebab, di Kabupaten yang berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Sedunia ini, selain memiliki alam dan budaya yang memikat, juga terdapat beberapa wisata kuliner yang rasanya sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya  adalah makanan yang bernama Laksa, makanan ini sebagai rekomendasi untuk kamu agar bisa langsung mengeksplornya saat berada di Indragiri Hilir.

Makan ini cukup banyak di jual masyarakat kota tembilahan, khusus nya di berbagai kedai sarapan pagi. 

Laksa sendiri merupakan olahan mie yang dimasak dengan kuah santan dan dicampur dengan ikan tongkol dan sebagainya. Tampilannya sangat unik ditambah kuah yang sangat lezat juga kaya rasa. 

Laksa khas Tembilahan sering diburu oleh para wisatawan yang datang ke Indragiri Hilir.  Laksa adalah makanan yang berbentuk seperti mie namun berbeda dengan mie pada umumnya, Laksa bukanlah mie yg berpisah-pisah satu sama lain. Laksa merupakan mie yang sudah lengket atau menyatu satu sama lain.

Laksa sebenarnya merupakan masakan khas suku banjar, namun karena suku banjar juga mendominasi di kabupaten ini, maka laksa juga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Inhil.

Kedai sarapan Laksa selalu ramai oleh pembeli dari berbagai golongan, baik tua,muda, anak sekolah, hingga dari instansi pemerintah turut gemar menikmati makanan ini. 

Adapun harga untuk satu porsinya berkisar dari 3 hingga 5 ribu rupiah, cocok dan hemat di kantong. Adv