Jumat Curhat, Personil Polsek Pelangiran Berkunjung ke Desa Tanjung Simpang



TEMBILAHAN - Personil kepolisian dari Polsek Pelangiran berkunjung ke Desa Tanjung Simpang untuk mendengar curhat dari masyarakat, Jumat (20/1/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, petugas kepolisian berdisukusi santai bersama para Tokoh Masyarakat di Warung Kopi di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

Disitu aparat penegak hukum ini saling memberi masukan dan saran. Tentunya demi kemananan dan kenyamanan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang, Aipda Febriadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda dan lainnya.


Hal itu dikatakan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi.

Katanya, dalam kunjungan itu pihaknya berharap tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat tetap terus terjalin. Bahkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman, nyaman.

"Kami juga terus menyampaikan kepada masyarakat untuk saling bersama-sama menjaga wilayah dari perbuatan melanggar hukum,"ucap Kapolsek.

Bahkan dalam diskusi itu ada beberapa poin yang disampaikan yakni :

1.Persiapan pelaksanaan dan pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kec. Pelangiran 

2. Bahaya dan antisipasi atas ancaman Bahaya paham radikal/organisasi anti Pancasila.

3. Agar semua pihak dapat saling bekerjasama dalam menanggulangi peredaran narkoba dikalangan masyarakat.

4. Meminta agar masyarakat selalu bersinergi dan membantu Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang dan instansi terkait dalam memelihara Kamtibmas di Desa Tanjung Simpang 

5. Adanya penyalahgunaan lem dan Komix khususnya dikalangan remaja dan Pelajar agar dapat diminimalisir melalui kontrol orang tua dan sekolah, karena dampak yang diakibatkan oleh Lem dan Komix tersebut juga sangat berbahaya bagi tubuh.

6. Antisipasi dan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan 

7. Dan isu-isu terkini lainnya.

"Sesuai perintah pimpinan, kami terus melakukan kegiatan ini. Tujuannya agar masyarakat dan Polri bersatu dalam menjaga wilayah supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan masuk ke wilayah kami,"tutupnya.***