Jum'at Curhat, Polsek Pelangiran Saling Tukar Pendapat Dengan Masyarakat


INHIL - Dengan program Jum'at Curhat, personil Polsek Pelangiran sambangi masyarakat di Desa Tanjung Simpang, Inhil, Riau, Jumat (17/2/2023).

Dalam kunjungan yang dihadiri Bhabinkamtimbas Desa Tanjung Simpang Bripka Aipda Fitri Febriadi, dimana ia menerima aspirasi atau keluh kesah dari masyarakat.

Pertama masyarakat mengeluhkan tentang harga kelapa dan pinang dengan harga yang masih murah.

Kemudian masyarakat mengeluhkan akibat cuaca saat ini yg sering hujan mengakibatkan kebun milik mereka tenggelam.

Dan terakhir kenaikan harga sembako yang saat ini mempengaruhi daya beli masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi.

"Dalam kegiatan ini kami bersama masyararakat saling tukar pikiran dan saling memberi masukkan,"kata Iptu Azwar Alwi.

Selanjutnya lanjut Kapolsek, setelah mendengar cerita masuk menyerap aspirasi dari masyarakat kemudian pihak kepolisian juga menyampaikan beberapa poin agar wilayah hukum Polsek Pelangiran aman dan kondusif.

Menghimbau kepada masyarakat agar bersabar, karena harga kelapa dan pinang murah tersebut akibat dari pengaruh pasar global dunia.

Selanjutnya mengingat air pasang dalam dan hujan lebat, orang tua senantiasa mengawasi serta menjaga anak-anak untuk tidak main di laut atau sungai dikhawatirkan tidak bisa berenang mengakibatkan hanyut atau tengelam.

Terakhir mengajak Unsur Forkompimcam Pelangiran melaksanakan razia pasar di Kecamatan Pelangiran guna mengantisipasi kenaikan Sembako diluar ketentuan Pemerintah.

 "Giat ini rutin kami lakukan dengan petunjuk pimpinan, semoga dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan, agar masyarakat bisa merasa aman nyaman dan tentram,"tutup Kapolsek.***