Perosnil Polsek Pelangiran Jenguk dan Santuni Bocah Penderita Infeksi Usus di RSUD PH Tembilahan


INHIL - Personil Polsek Pelangiran, Polres Inhil santuni orang tua dari anak penderita sakit infeksi usus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan, Jumat (3/1/2023) siang.

Kegiatan dengan tema "Polsek Pelangiran Berbagi" ini, dimana Nurbayah selaku orang tua bocah malang berusia 11 tahun yang merupakan warga Desa Terusan Beringin, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil tak luput dari perhatian pihak kepolisian.

Dua orang personil Polsek Pelangiran yaitu Ps. Kanit Propam Bripka Ganda Prima bersama Bhabinkamtibmas diutus langsung ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk menjenguk kondisi bocah bernama Reza tersebut.


Hal itu disampaikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi saat dikonfirmasi 

"Dari intruksi pimpinan, kami mengadakan kegiatan setiap hari Jum'at. Dimana kegiatan itu bernama Jum'at Curhat dan Jum'at Berbagi,"katanya.

Lanjut Kapolsek, dimana kegiatan Jumat berbagi tersebut pihaknya menyempatkan diri untuk menjenguk salah satu warga yang sedang terbaring sakit di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Selain menjenguk, kami juga memberi santunan kepada orang tua dari anak tersebut. Meski jumlahnya tidak banyak namun semoga bisa membantu mengurangi beban pihak keluarga,"tutup Kapolsek.

Terpisah, Nurbayah selaku orang tua dari bocah penderita infeski usus tersebut mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah peduli terhadapnya.

"Terimakasih kepada bapak kepolisian yang telah peduli terhadap masyarakat,"tutupnya.***