Tingkatkan Minat Baca, Polsek Pelangiran Dirikan Pondok Baca Untuk Masyarakat

 


INHIL - Tumbuhkan minat baca untuk anak-anak. Polsek Pelangiran, Polres Inhil membangun Pondok Baca di Kecamatan Pelangiran.

Tujuannya didirikan pondok baca ini selain menumbuhkan minat baca, juga untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan melalui bahan bacaan yang ada.

Hal itu dikatakan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi, Kamis (9/2/20223) petang.

"Sesuai intruksi pimpinan untuk memberi atau menambah ilmu pengetahuan kepada anak-anak dan masyarakat, kami mebuat pondok baca,"ujar Iptu Azwar Alwi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pelangiran bersama jajaran membagikan bahan bacaan seperti buku-buku, majalah dan koran kepada masyarakat.

"Selain kepada anak-anak dan masyarakat, kami (Polri) juga ikut serta meningkatkan minat baca agar dapat menambah wawasan,"ucapnya.

Dengan demikian diharapkan anak-anak serta masyarakat kedepan lebih memiliki ilmu dan wawasan yang jauh lebih bagus, sehingga negara Republik Indonesia bisa menjadi negara maju.***