Pulang Sholat Subuh, Motor Hilang di Halaman Rumah

INHIL - Apes! Usai pulang dari sholat subuh di Masjid. Rio kehilangan sepeda motor yang ia parkir di Halaman rumah di Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan, Inhil, Ahad (26/3/2023) lalu.

Atas peristiwa itu pria 38 tahun ini melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Inhil untuk dilakukan penyelidikan.

"Dari laporan korban kami memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan,"kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK, Sabtu (29/4/2023) pagi.

Kurang lebih satu bulan dari kejadian akhirnya pelaku pencurian sepeda motor itu berhasil diketahui oleh aparat kepolisian.

Pelaku dua orang berinisial H (30) dan S (28) ditangkap tanpa perlawanan di Jalan H Sidik, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Kamis (27/4/2023) malam.

"Kedua pelaku yang juga warga Tembilahan ini sudah kami tangkap dan mereka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor itu,"ucap AKP Amru.

Dari pemeriksaan lanjut AKP Amru, pelaku melarikan sepeda motor jenis matic dari halaman rumah korban ke arah kebun masyarakat di Jalan Tanjung Harapan.

"Selanjutnya setelah beberapa hari pelaku menjual sepeda motor itu di Kecamatan Enok, personil kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan barang bukti sepeda motor tersebut,"terangnya.

Kini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Inhil untul proses penyelidikan lebih lanjut. Dan akibat ulahnya mereka berduabterancam pasal 363 KUHP pidana penjara maksimal 9 tahun,"tutup AKP Amru.***