Hadiah Puluhan Juta, Turnamen Sepak Bola Kapolres Inhil Cup 2023 Resmi Dibuka


TEMBILAHAN - Turnamen sepak bola Kapolres Inhil Cup 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 secara resmi dibuka Bupati Inhil HM Wardan, Senin (22/5/2023) di Stadion Beringin Tembilahan. 

Pembukaan turnamen sepak bola ini dihadiri Bupati HM Wardan, Ketua DPRD Inhil diwakili Komisi IV H. Alwi Effendy, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid SE MTr (Han),Kajari Inhil Nova Fuspitasari SH MH dan Ketua Koni Inhil H. Syamsurizal Alwi.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada Sabtu 1 juli 2023 mendatang. 

"Mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini dapat kita jadikan sebagai sarana pencarian bakat dan prestasi para atlet sepakbola yang ada di Kabupaten Inhil," kata Kapolres Inhil. 

Ia melihat bahwa turnamen sepak bola ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator akan lahirnya atlet-atlet sepakbola yang berprestasi dan berbakat dan bisa kita banggakan di masa yang akan mendatang.

"Dalam melalui momentum Tournament Sepakbola Kapolres Inhil Cup 2023, seperti halnya dalam pertandingan sepakbola perlu kerjasama yang baik untuk mencapai hasil yang baik, begitu juga saya selaku Kapolres Inhil mengajak kita semuanya untuk saling bekerjasama dan eratkan hubungan silaturahmi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Inhil," ajaknya di sambut tepuk tangan hadirin.

Kapolres Inhil juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Inhil dan para sponsor yang tidak dapat  disebutkan satu persatu dalam keikutsertaannya untuk berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan turnamen sepakbola Kapolres Inhil Cup 2023 sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

"Kami mengharapkan melalui turnamen ini kita dapat memperoleh bibit- bibit pemain yang berkualitas untuk bisa ditampilkan dalam ajang turnamen yang lebih tinggi maupun sampai ke tingkat Liga Nasional," harapnya.

Untuk sama-sama kita ketahui, Tournament Sepakbola Kapolres Inhil Cup 2023 ini dilaksanakan selama 35 Hari terhitung mulai hari ini senin tanggal 22 Mei 2023 s/d 25 Juni 2023.

Tim yang berpartisipasi yakni sebanyak 64 klub yang terdiri dari tim lokal yang tersebar di Kabupaten Inhil serta tim-tim yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, serta tim dari Provinsi Sumatera Barat.

Adapun Total hadiah yang akan diperebutkan dalam Tournament tersebut yakni sebanyak Rp. 96 juta rupiah dengan rincian :

1. Juara I sebesar 50 juta rupiah.

2. Juara II sebesar 25 juta rupiah.

3. Juara III sebesar 12 juta rupiah.

4. Juara IV sebesar 8 juta rupiah.

5. Serta Top Scorer sebesar 1 juta rupiah.***