Cuaca Ekstrim, Polairud Polres Inhil Berikan Life Jacket Kepada Pengguna Transportasi Air


Kasat Polairud Polres Inhil Iptu Ridwan SH.MH memasangkan life jacket kepada nelayan

INHIL - Cuaca buruk. Sat Polairud Polres Inhil himbau pengguna transportasi air untuk selalu berhati-hati saat sedang berlayar.

Tak hanya itu, Polisi yang bertugas untuk menjaga perairan dan udara di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ini juga memberikan Life Jacket atau baju pelampung.

Dengan demikian jika sewaktu-waktu hal yang tidak diinginkan terjadi. Para nelayan dan pengguna transportasi air sudah memiliki safety.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Polairud Iptu Ridwan SH.MH usai melaksanakan kegiatan, Jumat (8/9/2023).

"Saat ini cuaca ekstrim atau buruk dan gelombang besar. Jadi keselamatan sangat penting untuk pengguna transportasi air, di sela-sela kegiatan kami menyempatkan diri untuk memeberikan life jacket kepada nahkoda kapal dan nelayan,"katanya.

Beberapa hari sebelumnya lanjut Iptu Ridwan, sesuai perintah pimpinan personil Sat Polairud juga telah mendatangi pelabuhan-pelabuhan dan masyarakat pesisir untuk mengingatkan pentingnya keselamatan.

Disana ia menghimbau sebelum melaksanakan aktivitas agar menggunakan alat keselamatan di perairan baik berupa Life Jacket, Life Buoy atau alat keselamatan lainnya.

"Apabila cuaca dan gelombang tidak bagus lebih baik tidak melaksanakan aktivitas di perairan, agar pengguna jasa perairan dan masyarakat pesisir serta nelayan lebih mementingkan keselamatan pribadi serta penumpang,"ucapnya.

Terakhir mantan Kapolsek KSKP Tembilahan ini mengingatkan pengguna transportasi air tidak membawa penumpang dan barang melebihi dari kapasitas dan tonase yang sudah ditentukan.****