Demi Keselamatan Nelayan, Sat Polairud Polres Inhil Kembali Berikan Baju Pelampung

Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo SH.SIK.MSi didampingi Kasat Polairud Iptu Ridwan SH.MH pasangkan baju pelampung ke nelayan


INHIL - Lagi-lagi Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Inhil bagikan life jacket atau baju pelampung kepada para nelayan di Parit 6, Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Jumat (15/9/2023) pagi.

Life jacket yang diberikan itu guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Mengingat cuaca buruk di perairan akhir-akhir ini.

Selain itu, Sat Polairud Polres Inhil juga menyerap aspirasi para nelayan melalui kegiatan Jum'at Curhat yang di pimpin Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK diwakili Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo SH.SIK.MSi.

"Kalau terjadi gangguan di sungai atau wilayah pelabuhan, informasikan kepada kami segera,"kata Wakapolres. 

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Jum'at Curhat tersebut dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian terutama masyarakat nelayan di Tembilahan Hulu.

Ditempat yang sama, Kasat Polairud Iptu Ridwan SH.MH mengingatkan kepada para nelayan untuk lebih memperhatikan cuaca sebelum beraktifitas.

"Baju pelampung yang kita beri selalu di pakai saat beraktifitas dan juga lebih memperhatikan cuaca, kalau cuaca sedang buruk sebaiknya jangan beraktifitas dulu. Karena keselamatan nomor satu,"kata Iptu Ridwan.

Atas perhatian yang diberikan petugas kepolisian kepada nelayan salah satu perwakilan nelayan bernama Abu Bakar menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Sat Polairud.

"Dimana patroli perairan yang sudah rutin dilaksanakan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat nelayan terutama saat kami melakukan aktifitas mencari ikan di malam hari," ungkapnya. 

Para nelayan juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhil khususnya Polairud yang telah memberikan bantuan berupa Life Jacket.

"Ini sangat berguna menunjang keselamatan masyarakat nelayan Tembilahan Hulu. Semoga kegiatan rutin itu tetap dipertahankan dan dilaksanakan,"tutupnya.***