Jum'at Curhat, Polisi Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Percaya Informasi Yang Tidak Jelas


INHIL - Jum'at Curhat. Perosnil Polsek Pelangiran ingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dari informasi-informasi tidak jelas menjelang Pemilu 2024.

Sebab, informasi yang tidak jelas atau hoax itu dapat memecah belah hubungan baik antar sesama masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi saat melaksanakan Jum'at Curhat di Kecamatan Pelangiran.

"Karena ini sudah tahun politik, maasyarakat jangan mudah terpengaruh dari informasi-informasi tidak jelas atau hoax,"katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi di tahun 2024 nanti dengan aman dan damai.

"Mari kita berdemokrasi dengan damai dan lebih selektif lagi menerima informasi-informasi,"ujarnya.

Selain itu, Iptu Azwar Alwi bersama personil nya juga menyampaikan bahwa saat ini Polri memiliki aplikasi Super App Presisi yang memudahkan masyarakat mengakses layanan Polri dengan cepat. 

"Di situ (Aplikasi Super App) masyarakat bisa memberikan laporan dan informasi kepada pihak kepolisian,"sambung Iptu Azwar Alwi.

Lanjutnya, dalam jumat curhat ini pihak kepolisian juga mengingatkan bahaya dan antisipasi atas ancaman paham radikal atau organisasi anti Pancasila.

"Kita sama-sama menjaga wilayah kita agar aman dan damai, serta berikan jika ada yang mengetahui tentang peredaran narkoba,"tutupnya.***