Sambangi Jemaat Kristiani, Personil Polsek Pelangiran Sosialisasikan Aplikasi Super APP Polri Presisi

 


INHIL - Guna menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas). Personil Polsek Pelangiran kunjungi jemaat kristiani di Rumah Ibadah POUK Filadelpia di Desa Tanjung Simpang, Pelangiran, Inhil, Ahad (3/12/2023).

Dalam kegiatan Minggu Kasih ini Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Fitri Febriadi mengajak jemaat kristiani berdiskusi terkait situasi terkini.

Selain itu Aparat Penegak Hukum (APH) juga mensialiasasikan Call Center 110, dimana jika ada permaslahan ataupun membutuhkan informasi tentang Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pelangiran agar dapat menghubungi nomor layanan 110.

"Nanti operator Polri akan menjawab keluhan ataupun informasi yang disampaikan oleh Bapak Ibu sekalian,"ujar Aipda Fitri Febriadi.

Tidak hanya itu, untuk saling berbagi informasi Kamtibmas yang memudahkan masyarakat maka masyarakat diminta untuk mendownload aplikasi Super APP Polri Presisi.

"Aplikasi tersebut juga terdapat beberapa fitur online seperti pembuatan SKCK, SP2HP, SIM maupun STNK untuk memudahkan masyarakat,"ucapnya.

Terakhir Aipda Fitri Febriadi menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar dan tidak boleh membakar lahan dengan sedikit demi sedikit karena apabila ditemukan adanya membakar lahan dikenakan sanksi pidana.***