Kapolsek Pelangiran Berikan Santunan kepada Keluarga Pejuang Demokrasi Yang Gugur Usai Bertugas Sebagai Anggota KPPS



INHIL - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK diwakili oleh Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi bersama anggota membe0rikan santunan dan bantuan sembako kepada keluarga anggota KPPS di Desa Baung Rejo Jaya yang meninggal dunia, Rabu (28/2/2024).

Dimana anggota KPPS Baung Rejo yang meninggal dunia bernama Tuti Wahyu Ningsih (37) usai menjalankan tugas dalam pelaksanaan Pemilu.

Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi mengucapkan duka mendalam kepada keluarga almarhumah. Ia juga meminta keluarga ikhlas atas kepergian almarhumah dan dapat menerima apa yang telah di takdirkan oleh Allah SWT.

"Kami mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan. Semoga almarhumah husnul khatimah, Kami juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhumah yang rela berjibaku untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Selamat Jalan Pejuang Demokrasi, Jasamu sangat berarti," ujar Kapolsek Pelangiran.

Dijelaskan Kapolsek, Tuti Wahyu Ningsih meninggal dunia 25 Februari 2024 setelah beberapa hari berusaha melawan penyakit yang ia derita.

"Sebelumnya wanita betusia 37 tahun itu bekerja kurang lebih dua hari mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara pada tanggal 14-15 Februari yang sangat menguras tenaga,"ucapnya.

Setelah menjalankan tugas ia pun jatuh sakit sehingga rekan sejawat almarhumah dan keluarganya membawa ke Pusat Kesehatan yang ada di Desa Baung Rejo Jaya. 

"Karena sakit tak kunjung pulih ia pun dibawa ke Puskesmas Pelangiran. Namun takdir berkata lain, ia menghembuskan nafas terakhir di Pusksesmas,"tutup Kapolsek.***