Pj Bupati Inhil Hadiri Pelepasan Peserta Didik SMP 1 Tembilahan Hulu


INDRAGIRI HILIR - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Herman menghadiri pelepasan peserta didik Kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tembilahan Hulu, Tahun Ajaran 2023/2024 bertempat di Gedung Engku Kelana, Senin (3/5/2024)


Acara tersebut turut juga turut di hadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Tembilahan Hulu, Alumni, Kepala Sekolah serta dewan guru dan wali murid SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu.


Sebagai Alumni SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu pada arahannya, Pj.Bupati Herman mengingat kepada seluruh siswa-siswi bahwa pendidikan itu sangat penting. Untuk itu diharapkan anak-anak didik ini agar berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh dalam belajar.


"Kepada seluruh pelajaran baik yang sudah selesai dari SMP maupun yang masih menempuh pendidikan untuk harus banyak bercita-cita tinggi dan tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk saling merasa asing," ungkapnya 


"Waktu tiga tahun adalah waktu yang sangat singkat dalam menciptakan manusia yang berpengetahuan, oleh Karena itu tamat dari jenjang SMP ini masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi menunggu siswa-siswi yang sebentar lagi akan kita hantar ke depan pintu gerbang sekolah yang banyak memberi kenangan bagi mereka," tambahnya 


Pj Bupati juga meyakini banyak pelajaran yang didapat dari menimba ilmu selama 3 tahun di bangku sekolah, tentunya ilmu yang dimaksud bukan hanya berupa pengetahuan, tapi lebih dalam lagi yaitu bagaimana menjadi pribadi yang berpendidikan dengan tetap menjunjung tinggi nilai norma dan agama yang masing-masing kita anut.


"Tetap tanamkan dan kembangkan apa yang kalian dapat dari sekolah ini di luar sana, serta jaga nama baik SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu di sekolah kalian yang baru kelak," pungkasnya. (GALLERY)