Kepala DP2KBP3A Inhil Hadiri Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegah Stunting


TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Indragiri Hilir (Inhil) sekaligus Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Inhil Hj. Katerina Susanti Herman dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil menghadiri pencanangan gerakan intervensi serentak pencegahan Stunting melalui zoom meeting, di Posyandu Mangga Jalan H. Abdul Gani, Tembilahan, Kamis (13/06/24).


Turut mengikuti kegiatan Zoom Meeting ini ketua TPPS kabupaten atau kota se-Provinsi Riau, Ketua TP PKK kabupaten atau kota se-Provinsi Riau, pimpinan OPD terkait se-Provinsi Riau serta undangan lainnya.


Pj Bupati Inhil H. Herman melalui Plh Sekda H. Tantawi Jauhari mengatakan bahwa Kabupaten Inhil telah melaksanakan pelayanan langsung di posyandu sebagai upaya penurunan stunting.


"Kami dari kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pelayanan langsung di posyandu, sesuai dengan program intervensi yang kami laksanakan, kami berupaya melakukan penurunan seperti tahun-tahun yang lalu di angka 28,5%, alhamdulillah tahun 2023 turun menjadi 18,8%," ungkapnya.


Lanjut dikatakannya, kedepan tidak ada lagi anak yang kekurangan gizi, stunting yang ada kita hanya mencegah bagaimana agar itu tidak terjadi dan salah satu upaya adalah melakukan pembinaan kepada calon pengantin dan melakukan pelatihan, penyuluhan, itu salah satu upaya yang dilakukan.


"Dengan dukungan provinsi, Kadis provinsi Riau, serta Gubernur Riau insyaallah Kabupaten Indragiri Hilir berupaya mewujudkan keinginan bersama untuk kesehatan masyarakat,"tutupnya. (GALLERY)