Bupati Inhil Buka Penyelenggaraan Jambore




TEMBILAHAN--Bupati Inhil HM Wardan buka penyelenggaraan jambore TP-PKK tingkat Kabupaten Inhil di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil,  Kamis (29/8) pagi. 

Kegiatan yang merupakan event berjenjang,  mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional ini,  digawangi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui DP2KBP3A Inhil yang diawali dengan Upacara. 

Sebagai tanda pembukaan acara,  dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP-PKK Hj Zulaikhah Wardan yang di dampingi Wakil Anita Pramawati Syamsuddin. 

Pada tahun ini,  acara mengusung tema "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kinerja Dengan 10 Program Pokok PKK Diselaraskan Dengan Program Pemerintah".

Tujuan dilaksanakan jambore ini ada untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK,  Masyarakat dan seluruh komponen bangga tentang keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Peserta terdiri dari pengurus PKK Inhil,  Ketua PKK Kecamatan,  Ketua PKK Desa dan dua orang kader PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil dengan jumlah 333 orang, "kata Ketua PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan. 

Jelasnya,  jambore diisi dengan lomba pidato dan lomba penyuluhan pokja I, II, III dan IV yang bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan. 

Dengan adanya jambore ini,  Bupati Inhil HM Wardan berharap kegiatan rutin tahunan ini dapat memberikan manfaat. 

"Tidak hanya mempererat tali silaturahmi,  tapi juga dapat meningkatkan wawasan,  pengetahuan sekaligus wadah saling bertukar informasi di antara pengurus Kabupaten,  Kecamatan dan Desa.