Kodim 0320/Dumai Laksanakan Sholat Istighosah dan Berikan Bantuan di Ponpes Al-Amin


Riauupdate.com, DUMAI - Selain terjun melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kodim 0320/Dumai melaksanakan Sholat Istiqhosah di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Amin.

Usai melaksanakan Sholat Istighosah di Ponpes Al-Amin tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dari Prajurit TNI ini kepada Santri Ponpes.

Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf Hasan ibrahim mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meminta doa dari orang yang sholeh agar terhindar dari bencana Karhutla dan kemarau berkepanjangan.

"Sedangkan saat ini trjadi di kota dumai. Pengaruh bencana alam (Karhutla) ini sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat, "katanya.

"Maka dengan itu,  kita meminta doa dari orang yang sholeh,  salah satunya ada di Ponpes Al-Amin ini,  semoga setelah dilakukan sholat Istighosah ini doa kita dikabulkan, "tutup Kasdim.

Sementara itu,  Pimpinan Ponpes Al-Amin Kh. W. Zainal Abidin mengucapkan terima kasi kepada Kodim 0320/Dumai atas kehadirannya di pondok pesantren Al-Amin.

"Semoga apa yg di berikan di pesantren al amin menjadi jihad fisabililla (perang di jalan allah) dan apa yg kita inginkan semoga di dengar dan di kabulkan oleh Allah SWT,"ujarnya

Maka dengan itu, mari bersama -sama memohon ke rihdoan Allah SWT dan semoga apa yang di kerjakan menjadi amal ibadah serta di jauhkan dari segala musibah dan bencana khususnya di wilayah Dumai dan umum nya NKRI.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 75 orang Santri ini juga dihadiri Pasi Pers Kapten Arh Bambang S,  Pasi Intel Lettu Inf Emdra Darma, Pasi Ops Lettu Inf Syuar Hendri,  Pa Sandi Letda Arh Zulkifli.

Adapaun jenis bantuan yang diserahkan seperti minyak goreng, minuman kaleng, mie instan,  gula, beras dan telur ayam. (Ru)