Tingkatkan Mental Spiritual Personil, Polsek Pelangiran Taja Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H


INHIL - Kepolisian Sektor (Polsek) Pelangiran, Indragiri Hilir menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah atau 2022 Masehi bertempat di Aula Polsek Pelangiran Jalan Sirajuddin, Kelurahan Pelangiran, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dipimpin oleh Kapolsek Pelangiran IPDA Delni Atma Saputra SH MH dan dihadiri para Perwira, Bintara dan PNS Polsek Pelangiran.

Hadir juga Cmat Pelangiran diwakili oleh Kasi Kessos Zulkifli, Ketua PHBI Kecamatan Ustad M Husaini, Tomoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Mapolsek Pelangiran.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an ini, mengambil tema yang bertajuk “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi”.

Kapolsek Pelangiran IPDA Delni Atma Saputra SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini sangatlah penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Diharapkan dapat meningkatkan mental spritual dan keimanan kita semua dan khususnya pagi Personil Polsek Pelangiran," ungkap mantan Kanit Tipidter Polres Inhil ini. 

Ditambahkan, beberapa waktu lalu bangsa Indonesia dikejutkan dengan adanya kejadian nasional "peristiwa kanjuruhan" Yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

"Oleh karena itu bersempena kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita berdoa bagi korban Tragedi Kanjuruhan Malang," ajaknya.

Disebutkan, tahun 2023 secara nasional dan khususnya Kabupaten Indragiri Hilir memasuki tahun politik karena sudah mulai masuknya tahapan Pileg, Pilpres dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Diharapkan pelaksanaan agenda demokrasi tersebut masyarakat dapat berpartisipasi dengan memberikan hak pilihnya, dan tidak menimbulkan perpecahan dimasyarakat karena adanya perbedaan pilihan," pesannya.

Dihimbaunya pula agar seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama dapat mencegah Narkoba, karena Narkoba dapat merusak mental generasi penerus bangsa.

Masyarakat Pelangiran untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak mudah terpecah, karena terpancing oleh isu SARA dan isu yang belum jelas kebenarannya.

Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolsek Pelangiran juga diisi dengan ceramah agama/ tausyah yang disampaikan oleh Ustad M Husaini yang memberikan ceramah agama tentang hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW.***