Peduli Korban Asap, Pengusaha Muda di Inhil Dirikan Rumah Oksigen


TEMBILAHAN - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga ditengah pekatnya kabut asap, seeorang pengusaha muda di Kota Tembilahan, Inhil membuka 'Rumah Oksigen'.

Rumah oksigen yang dilengkapi tabung dan regulator oksigen ini terletak di Pangkalan Pengisian Oksigen di Jalan Sungai Beringin, Tembilahan.

Arif menuturkan, rumah oksigen ini dibuatnya bagi menyediakan asupan oksigen bagi warga setempat, karena saat ini kawasan Inhil masih diselimuti asap cukup tebal, sehingga asupan oksigen berkurang sehingga kadar oksigen yang diperoleh tubuh sangat berkurang.

"Rumah Oksigen ini saya buat untuk masyarakat yang membutuhkan oksigen saat udara tercemar kabut asap saat ini," ungkap Arif Budiman kepada wartawan, Jum'at (20/9/19).

"Kami akan buka Rumah Oksigen selama seminggu, diharapkan kabut asap segera hilang sehingga warga dapat menghirup udara segar lagi," ujarnya.

Pengamatan di lapangan, Rumah Oksigen ini menyediakan tabung oksigen yang dapat digunakan masyarakat secara bergantian, sambil duduk santai di sofa yang disediakan.***