Hindari Meluas Karhutla, Polsek Kuindra Kembali Turun Padamkan Api




KUINDRA - Guna menghindari meluasnya kebakaran, TNI, Polri dan masyarakat Desa Sungai Bela,  Kuindra,  Inhil lakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),  Jumat (18/10/19) siang.

Bahkan untuk tidak meluasnya kebakaran,  petugas tanpa kenal lelah ini juga membuat skat jalur di sekitar lokasi.

Pemadaman dan pendinginan lahan tersebut di pimpin langsung Kapolsek Kuindra Iptu Martius dan beberapa personil Polsek serta Danramil.

Dikatakannya,  ada sekitar 2,5 H lahan yang terbakar. Sehingga petugas harus berjibaku untuk melakukan pemadaman.

Sedangkan hingga kini pemilik lahan yang terbakar tersebut belum diketahui.

"Sekitar 2,5 H lahan terbakar,  kita melakukan pemadaman dengan membawa satu mesin apung, selang sebelas gulung, keep spraying dan ember, "ujar Kapolsek.



Kini tambah Kapolsek,  api berhasil dipadamkan. Namun untuk mengantisipasi kembalk munculnya api,  Bhabinkamtibmas bersama masyarakat peduli api berjaga sekitar di lokasi.

"Bhabin kita dan masyarakat peduli api standby di loksi,  kita juga masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembakar lahan tersebut, "ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek,  untuk menuju ke lokasi kebakaran hutan dan lahan itu pihaknya menggunakan transportasi jalur laut.  Bahkan akses ke lokasi harus menunggu air laut pasang.

"Masuk lokasi itu harus pasang dulu,  kalau surut kita tidak bisa masuk,  tapi Alhamdulillah api sudah padam,  semoga tidak ada muncul api lagi, "tutup Kapolsek. (Ru)