Bupati Kunjungi Prusahaan Sprinbed Berbahan Kelapa




INHIL--Bupati Inhil HM Wardan bersama Unsur Forkopimda berkunjung ke PT Cahaya Buana Group (CBG) di Sentul,  Bogor,  Jawa Barat, Kamis (14/11) kemarin. 

Kunjungan Bupati ini disambut langsung oleh pendiri PT CBG,  yakni Atong Tjia beserta Staf. Sementara Bupati dalam kunjungannya di dampingi  Wakil Ketua 1 DPRD, Asisten II Setda Inhil, Kadis PMD, Plt.Kadisperindag dan Sekretaris Bappeda serta beberapa Pejabat Eselon IV Setda Inhil.

Kunjungan ini melihat proses pembuatan Kasur dan Sprinbed Olympic yang berbahan dari kelapa dengan maksud untuk mencarikan solusi untuk mengangkat harga kelapa.

Forkopimda sangat mendukung dengan rencana ini semoga mendapat persetujuan dari Bupati yang disertai niat baik dari pengusaha dari Inhil. 

Selain sprinbed,  perusahaan ini juga berencana akan memproduksi kelapa susu (coconut milk).sehingga akan ada kompetitif atau persaingan dari pada produk tersebut. 

"Tentu muaranya akan meningkatkan harga kelapa dan ini merupaTjia. salah satu solusi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengangkat herga kelapa Masyarakat" kata Wardan.

Beliau menambahkan, Untuk itu dengan ide ini dalam mendirikan perusahaan coconut milk diharapkan menambah kazanah kekayaan Produk Kabupaten Indragiri Hilir.

Terakhir Bupati mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya akan niat baik beliau. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil ia menyambut baik akan kehadiran perusahaan ini. Dimana perusahaan ini merupakan milik pengusaha sukses kelahiran Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir.

Ditempat yang sama,  Simarba Atong Tjia mengatakan rencana ini merupakan sesuatu yang harus di wujudkan. 

"Sebagai seorang pebisnis dalam menjalankan usaha harus berbicara untung rugi, tetapi untuk Kabupaten Inhil saya mempunyai Motivasi lain ini berawal dari mimpi untuk kembali ketanah kelahiran saya yaitu Pulau Kijang Kecamatan Reteh Inhil - Riau,"ucap Simarba Atong Tjia. (Ru)