Hadiri Wisuda Unisi ke 12 Wabup : Pemerintah Siap Membantu, Unisi





TEMBILAHAN-Wakil Bupati (Wabup)  Inhil H Syamsuddin Uti hadiri wisuda ke 12 Universitas Islam Indragiri (Unisi) yang dilaksanakan di Gedung Venue Futsal Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Sabtu (30/11/19) pagi .

Pelaksanakan Convocation ke-12 yang dipimpin langsung Pembina Unisi Dr. Indra Muhlis Adnan, SH., MH ini berjalan dengan penuh khidmat dan seluruh tamu undangan juga ikut menyaksikan prosesi dari awal hingga akhir.

Wisuda Unisi yang diadakan setiap tahunnya selalu dilaksanakan pada bulan November, sama seperti tahun 2019 ini, wisuda Unisi tetap dilaksanakan pada bulan November yang diikuti sebanyak 246 orang wisudawan-wisudawati yang terdiri dari 6 Fakultas dengan 15 Program Studi. 

Rektor Unisi Dr. Najamuddin, LC., M.A  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para wisudawan wisudawati yang telah berhasil menyandang gelar sarjana Stara satu (S1) di Unisi, dan Ia juga mengucapkan  terimakasih kepada orang tua Wisudawan wisudawati yang telah mempercayakan Unisi sebagai tempat menuntut ilmu.

Kendati demikian, Rektor Najamuddin berharap kepada para wisudawan wisudawati untuk dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat terlebih kepada dunia pemerintahan.

"Semoga para Wisudawan wisudawati yang telah menyandang gelar S1 bisa mengamalkan ilmunya dan mengimplementasikan ke masyarakat serta juga bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir khusunya," harap Rektor Unisi.

Selain penyampaian terimakasih kepada wisudawan wisudawati dan orang tua, Mantan Dekan FIAI ini juga menuturkan bahwa Universitas Islam Indragiri (Unisi)  mempunyai banyak beasiswa yang terdiri dari beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Prestasi, Beasiswa dari Provinsi, Beasiswa BRI dan  Beasiswa Yayasan serta Beasiswa penuh  yaitu Beasiswa-beasiswa para penghafal Alquran.

"Unisi memberi suatu peluang bagi calon Mahasiswa mahasiswi kita yang ingin kuliah, karena sering kita mendengar banyak dari anak-anak kita yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi namun terkendala dengan biaya. Namun hari ini Unisi memberikan suatu solusi," ucap Najamuddin.

Selanjutnya, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa hadirnya Unisi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah memberikan suatu terobosan yang sangat cemerlang dan gemilang. 

Dengan atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, Syamayddin Uti  sangat bangga dan senang karena lulusan Unisi ini mampu untuk bersaing dengan mahasiswa yang ada di luar sana.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengucapkan terima kasih atas hadirnya Unisi di Inhil. Siap membatu dan mensuport, karena Unisi ini adalah salah satu aset Inhil ,maka dari itu Unisi harus dipertahankan," ucap Wabup Inhil.

Sembari itu, Wabup yang murah senyum ini berharap kepada mahasiswa yang telah di wisuda ini mampu memberikan suatu perubahan bagi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan membersihkan warna baru.

 "Semoga mahasiswa yang baru diwisuda mampu menjadi para sarjana-sarjana yang akan mengisi di instansi pemerintah baik di Inhil maupun di luar Inhil serta mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," harap Wabup Inhil. (Ru)