News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan, Sampan Ditemukan Terombang Ambing

Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan, Sampan Ditemukan Terombang Ambing




ENOK-Diduga tenggelam saat mencari ikan,  Seorang nelayan bernama Muhammad Arfan hilang di Sungai Enok,  Kecamatan Enok,  Inhil,  Kamis (19/12/19) sekitar pukul 08.30 WIB. 

Saat dilakukan pencarian, ditemukan sampan milik Pria berusia 55 tahun warga Desa Teluk Medan,  Enok tersebut. Sementara itu sang pemilik tak ditemukan berada di atas sampan. 

Menurut warga bernama Suratman,  saat itu ia melintasi di sekitar sampan korban. Namun hanya terlihat sampan tanpa awak terombang ambing di permukaan sungai. 

Pada saat itu Suratman tak merasa curiga sama sekali. Kemudian ia pun melanjutkan perjalanan untuk mengantar temannya. 

Setelah ingin kembali,  Suratman masih menemukan sampan yang tadi berada di tengah-tengah sungai. 

Suratman pun membawa samapan itu ke tepian untuk di tambatkan. Kemudian ia menginformasikan ke keluarga korban dan warga setempat. 

Setelah menerima kabar tersebut,  keluarga dan warga pun berbondong-bondong melakukan pencarian terhadap korban. Namun tak jua ditemukan. 

Menerima kabar dari masyarakat jika ada orang tenggelam, Badan Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas)  langsung menuju TKP. 

Kini Tim Rescue Pos SAR Tembilahan di pimpin Koordinator Pos Rio Putra bergerak kelokasi kejadian dengan menggunakan RIB ( Rigid inflatable boat ) dan peralatan lengkap. 

Saat ini Tim Basarnas dan pihak Kepolisian Polsek Enok masih melakukan pencarian terhadap korban. 

Kapolsek Enok Iptu Padly saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Basarnas masih di TKP melakukan pencarian terhadap korban. 

"Kami yang dibantu masyarakat setempat masih mencari korban disekitar lokasi ditemukannya sampan korban, "tutupnya. (Ru) 


 

Tags