Karyawan PT Ditemukan Gantung Diri di Rumah Warga, Ini Kata Polisi




KEMPAS-Karyawan PT Amarta ditemukan tewas gantung diri di belakang rumah warga di Kelurahan Kempas Jaya,  Kecamatan Kempas,  Kabupaten Inhil, Selasa (7/01/20) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Pria diketahui bernama Darman Saputra (19) inj tewas dengan tali kabel melilit di bagian lehernya. Hal itu sontak saja membuat warga kaget dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Kempas. 

Kapolsek Kempas AKP Angga Wahyu Prihantoro, S.Sos. SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut. 

"Saya menerima informasi ada yang bunuh diri disekitar belakang rumah warga bernama Herlina,  kanit reskrim saya kemudian melakukan pengecekan di sana,  ternyata benar adanya, "ujar Kapolsek. 

Dilanjutkan Kapolsek,  kemudian personilnya langsung menghubungi pihak pusksesmas kempas untuk datang ke lokasi kejadian serta melakukan pemeriksaan medis terhadap korban. 

"Setelah pihak puskesmas datang,  kami pun mengevakuasi korban menggunakan ambulance,  di puskesmas korban kemudian dilakukan visum, "ujar Kapolsek. 

Dari hasil visum menurut keterangan Dr Sarif, ditemukan bekas jeratan kabel di sekeliling leher korban dengan bekas melebam. Sedangka pada kemaluan ditemukan keluarnya cairan sperma.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban
dan pihak keluarga juga menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan otopsi, "tutup Kapolsek. 

Dari hasil komunikasi dengan keluarga,  akhirnya jasad korban diserahkan ke pihak keluarga yang saat itu diterima security PT Amarta bernama Ahmadi (45).

Penemuan jasad karyawan PT itu berawal dari saksi bernana Herlina. Dimana pagi itu ia membuka pintu dapur rumahnya,  kemudian dalam keadaan kebingungan,  Herlina pun merasa tak percaya melihat ada orang tergantung di sekitar belakang rumahnya. 

Ia pun melaporkan kepada temanya dan warga sekitar. Dari situlah masyarakat setempat melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kempas. (Ru)