News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Security di Sekap, Kawanan Rampok Gasak Gudang Sembako di Rumbai

Security di Sekap, Kawanan Rampok Gasak Gudang Sembako di Rumbai



(Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK berada di TKP)

Riauupdate.com, PEKANBARU -Kawanan perampok satroni pergudangan sembako FA Karya Niaga di Jalan Siak II, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (31/01/20).

Perampok diketahui berjumlah empat orang tersebut menyandera atau mengikat security yang sedang berjaga.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Iptu Budhia Andia membenarkan adanya kejadian itu.

"Kejadian Jumat dinihari sekitar pukul 03.00 WIB," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut peristiwa Budha bermula saat menyaksikan Bambang Sugiarto (47) petugas sekuriti sedang berjaga di pos penjagaan di TKP. Oki Pratama saat ini sedang menunggu giliran.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, saat pemilihan tiba di pos tiba-tiba ia didatangi empat pria tak dikenal dan langsung masuk ke pos. Seraya mengatakan 'jangan bertarung," ucapnya.

Tak sampai disitu, salah satu dari para pengadu langsung mengikat kedua tangan dengan tali plastik (rafia) berwarna hitam. Dan membawanya ke kantor utama FA Karya Niaga yang berjarak sekitar 100 meter dari pos sekuriti.

"Setibanya, mengundang saksi masuk ke kantor sampai saat azan subuh, korban langsung meninggalkan lokasi dan saksi yang masih dalam kondisi tangan memegang," sebutnya.

Saksi kemudian berhasil melepaskan ikatan, namun tak berhasil. Dan berusaha meraih handphone (HP) miliknya yang berjuang di atas kursi dan langsung menghubungi rekannya, Damson Sinaga.

"Setibanya, Damson langsung membuka ikatan tali dan melaporkannya ke Polsek Rumbai," sebutnya.

Petugas masih meminta izin dan meminta barang bukti (bb) terdiri dari tali plastik dan dua buah gembok. "Pelaku berhasil menggondol tiga unit laptop dan uang sebesar Rp 2,4 juta milik perusahaan," ungkapnya. (Ru)

Tags