Lagi Viral ! Gadis Cantik Lulusan S1 Jual Nasi Sayur



foto : Instagram

Riauupdate.com, SURAKARTA - Di saat banyak sarjana yang gengsi pilih kerjaan, gadis ini justru pilih jadi penjual nasi sayur. Sarjana jurusan ilmu manajemen ini tetap semangat dan sama sekali tidak malu.

Berawal dari unggahan foto di akun instagram @dolangolekmangan, gadis yang akrab disapa Afik ini mulai dikenal netizen. Afik diketahui setiap hari membantu ibunya berjualan nasi sayur di kawasan Alun-alun Surakarta.


foto : Instagram


"Mbak ini namanya Afik, ini instagramnya kalau mau kenalan @funaf55. Lulusan S1 Manajemen lho, tapi pengen fokus membantu ibunya jualan," tulis pemilik akun instagram @dolangolekmangan.

Ibu dari Afik ini diketahui berjualan nasi sayur di warung sederhana beratapkan tenda, nama warungnya Barokah. Menu yang jadi andalan di warung ibu Afik ini Nasi Sayur. Mungkin mirip seperti warung nasi sederhana yang menyajikan banyak varian menu.

Menu nasi dengan aneka lauk yang dijajakan Afik ini juga terbilang super murah. Harga makanannya hanya Rp 5.000 untuk seporsi nasi dengan lauk sayur.

Setiap hari, Afik membantu ibunya menyiapkan menu makanan dan melayani para pembeli. Kegigihan Afik ini kemudian mendapat banyak apresiasi dari netizen.

Banyak yang salut karena Afik sama sekali tak gengsi bekerja di warung ibunya. Padahal dengan bekal ijazah yang dimiliki, Afik bisa saja bekerja di perusahaan yang bergengsi."

Mantap. Jadi pengen makan di warung mbaknya," ujar satu netizen.

Tak hanya itu, karena lokasinya di Solo, ada juga yang bahkan memention Kaesang dan Gibran agar Afik bisa bekerja di catering milik keluarga anak Presiden Jokowi ini. "CC Chili Pari looking for staff mas @kaesangp @gibran_rakabuming?" ujar netizen. ***


Sumber : Detik.com