Pergi Cari Kepiting, Nelayan di Inhil Ditemukan Tergeletak di Dalam Semak

(Petugas saat mengevakuasi jasad korban)


Riauupdate.com, PULAU BURUNG - Pergi mencari kepiting atau ketam.  Nelayan bernama Ruslan ditemukan tak bernyawa tergeletak di dalam semak di Sungai Nipah, Desa Sungai Nibung,  Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Kamis (02/01/20) pagi.

Pria berusia 40 tahun ini ditemukan oleh rekan seprofesinya bernama Baharudin dan Ahmadi. Dimana keduanya ini sengaja melakukan pencarian terhadap warga Jalan Kembang, Pulau Burung tersebut.

Karena sebelumnya,  Baharudin dan Ahmadi sama-sama pergi ke dalam semak belukar di wilayah sekitar untuk mencari kepiting.

Terkejut melihat rekannya tergeletak dan ditambah tak lagi bernafas.  Kedua saksi ini pun melaporkan ke warga setempat.

Warga berbondong-bondong menyaksikan peristiwa yang langka itu.

Mendapatkan informasi ada penemuan mayat, akhinya petugas kepolisian Polsek Pulau Burung langsung menuju TKP.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa oleh petugas ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan atau visum.

Kapolsek Pulau Burung,  Iptu Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

"Ya benar,  sekarang sudah diserahkan ke pihak keluarga,  karena tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan keluarga juga menolak untuk di otopsi, "katanya.

Dari keterangan istri korban,  beberapa hari terakhir korban sering mengalami penyakit angin duduk. Diduga penyakit korban kambuh saat sedang beraktivitas di dalam semak belukar.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian itu berawal disaat korban bersama dua orang rekannya pergi dari rumah menuju sekitar lokasi kejadian,  Rabu (01/01/20) malam.

Kemudian saat tiba dilokasi ke tiga orang ini berpisah,  dimana masing-masing pergi mencari kepiting.

"Setelah waktu pagi,  kedua rekannya kembali di lokasi awal. Namun korban sendiri yang tidak ada, disitulah saksi melakukan pencarian dan ditemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa, "tutup Kapolsek. (Ru)