Ikhlas Dan Profesionalitas Membantu Masyarakat Ditengah Banjir


(Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH)

TEMBILAHAN - Banjir air pasang Sungai Indragiri kembali menggenangi jalan dan pemukiman warga di Kota Tembilahan. Yang paling parahnya di sekitar Kecamatan Tembilahan Hulu. Selasa (25/2/20) petang.

Akibat dari luapan air itu tak jarang para pengendara khususnya roda dua kesulitan melintasi genaangan air tersebut.

Di tengah-tengah banjir di Jalan Griliya, Parit 6 terlihat seorang perwira pertama polisi ikut turun membantu mengatur lalu lintas baik yang masuk maupun keluar dari kota berjuluk seribu parit ini.

Dengan memakai sepatu bot, perwira polisi diketahui merupakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH.


(AKP Rhino Handoyo bersama anggota membantu mendorong kendaraan yang kesulitan menerjang banjir)


Tak hanya piawai dalam mengungkap kejahatan,  mantan Panit I Subdit III Jatanras Ditkrimum Polda Riau ini juga lihai dalam urusan dorong mendorong kendaraan sepeda motor yang mogok di tengah banjir. 

Tak memandang siapa dan dimana, kerja ikhlas dan profesionalitas dalam mengayomi masyarakat tetap menjadi dasar buat orang nomor satu di Mapolsek Tembilahan Hulu ini. 

Saat dikonfirmasi AKP Rhino Handoyo mengatakan tugas yang dikerjakannya itu supaya terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

"Disana saya bersama personil juga menghimbau pengendara agar tidak memaksa untuk melintas kawasan yang tergenang Air pasang yang sedang naik dan tetap berhati hati,  roda dua ada jalur alternatif yaitu Lorong Binjai,"katanya. 

Dimana di jalur yang di arahkan Kapolsek itu pengendara roda dua bisa terhindar dari air pasang tersebut. 

"Pukul 18.30 WIB kita pulang,  dan air tergenang sudah mulai surut dan selama kegitan lalu lintas lancar dan aman, "tutupnya. (RA)