Ini 5 Manfaat Wudu Bagi Kecantikan




Jakarta - Belakangan ini banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan Kecantikan agar terlihat lebih cantik dan menarik. 

Padahal dalam Islam sudah diajarkan ritual menyucikan diri yang dapat membuat wajah menjadi segar, bercahaya tanpa biaya, dan tanpa efek samping penggunaan obat-obatan kimia. Di antara cara menyucikan diri itu salah satunya adalah berwudu.

Wudu merupakan sebuah cara untuk bersuci dari hadas kecil, Wudu menjadi sebuah kewajiban bagi orang yang akan menunaikan salat. Sebagaimana dalam firman Allah QS. Al Maidah: 6  
“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan sholat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuhlah) kakimu sampai dengan kedua mata kaki.”

Lalu apa saja manfaat Wudu bagi kesehatan kulit wajah? Simak uraian berikut:
1. Dengan berwudu wajah tampak selalu bersih dan bebas jerawat
Ada banyak produk perawatan Kecantikan yang dikhususkan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu serta menghindari wajah dari kulit berminyak dan jerawat. 

Dengan berwudu setidaknya lima kali sehari, kulit akan bersih dari jerawat, minyak, dan kotoran.

 2. Mencegah penuaan dini
Dengan berwudu minimal lima kali sehari, wajah akan tetap segar, kulit tidak terlalu lama terpapar debu, dan kotoran, sehingga faktor penyebab penuaan seperti radikal bebas yang jadi ancaman menakutkan sekarang ini dapat dihindari.

 3. Melembabkan kulit wajah
Air Wudu yang dibasuhkan ke wajah ketika wajah sedang kering dapat menjadi pelembab alami. Hal tersebut karena wajah terus dibasuh dengan air secara rutin. Air yang bersih memiliki kandungan yang bisa menyegarkan kulit.

 4. Kulit yang sehat akan senantiasa terhindar dari penyakit
Air Wudu secara umum dapat menghindarkan diri dari penyakit, khususnya penyakit kulit. Seperti jerawat, panu, dan kurap wajah.

 5. Memancarkan inner beauty
Selain Kecantikan dari luar, semua orang juga memiliki Kecantikan dari dalam atau sering disebut dengan inner beauty. Menjaga Wudu dapat meningkatkan aura positif yang ada dalam tubuh kita. Dengan demikian, hal tersebut secara otomatis juga akan memancarkan inner beauty.
Demikian 5 manfaat Wudu untuk Kecantikan. Jangan lupa untuk merawat diri dari luar serta dari dalam, sebab Kecantikan yang abadi adalah Kecantikan dari dalam.***






Sumber: Akurat.