News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1 Warga Terinfeksi, Ini Langkah Pemkab Magelang

1 Warga Terinfeksi, Ini Langkah Pemkab Magelang


Magelang - Satu warga Kabupaten Magelang yang dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Pemerintah Kabupaten Magelang mengambil langkah untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 itu.

"Kami warga Kabupaten Magelang dengan virus Corona ini semuanya berikhtiar untuk membendung secara bersama-sama, namun ada satu warga kami yang hari ini, tadi pagi, hari Minggu ini dinyatakan positif," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin kepada wartawan di Command Center Kabupaten Magelang, Minggu (15/3/2020).

Informasi satu warga Magelang positif Corona diumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Informasi ini disambut Pemkab Magelang dengan menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona meluas.

"Pasien ini secara medis kondisinya semakin membaik, tetapi secara laboratorium dinyatakan positif. Untuk itu, mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, pemerintah daerah Kabupaten Magelang mengambil beberapa langkah untuk meminimalisir kerumunan-kerumunan yang ada," ujar Zaenal.

Meski kondisi pasien membaik, Zaenal, masih melakukan tracing terkait kontak pasien tersebut. Tracing ini dilakukan tim dari dinkes Kabupaten Magelang.

"Secara protap kesehatan dilakukan penelusuran oleh Dinkes Kabupaten Magelang. Ada protap kesehatan yang harus dipenuhi," tutur Zaenal.

Saat ini, fokus pemkab untuk menyembuhkan pasien yang sakit virus Corona tersebut. Selain itu, juga diminimalisir penularan kepada warga Magelang lainnya.

"Tugas kedua yang akan dilakukan Pemkab Magelang adalah melindungi warga yang sehat, tentunya dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang," ujarnya.


Sumber: Detik.com

Tags